Artikel Tentang 5 Langkah Menjadi Gamers Profesional

5 Langkah Menjadi Gamers Profesional
1. Fokus Satu Game dan ‘Kuasai’ Skill Dasar
Kami sadar pastinya sulit bagi seorang gamer untuk bisa fokus ke satu game saja. Maka kami pun hanya menyarankan agar memberikan porsi terbesar untuk salah satu game yang menurutmu paling berpotensi dan sesuai keahlianmu.
tips_menjadi_gamer_profesional-09Sama seperti atlet pro dari cabang olahraga lain, skill atau teknik dasar menjadi ‘senjata‘ pertama yang harus kamu kuasai sebelum bertanding. Misalnya PebiliarPebasketPesepakbola, oleh karena itu seorang gamer pro juga harus melatih beberapa skill dasar dalam game apapun yang dimainkan. Skill dasar ini bisa berarti jurus spesifik karakter di MMORPG, membidik dan menembak di game shooter, ataupun strategi terbaik dalam RTS, serta masih banyak lagi.
2. Gabung dan Partisipasi Aktif dalam Komunitas
Langkah krusial lainnya adalah selalu update dengan informasi terkini mengenai game yang ingin kalian geluti dengan bergabung pada komunitas gamer tersebut. Baik itu melalui forum diskusi ataupun media sosial terkait agar kalian bisa dengan cepat melakukan penyesuaian terhadap update atau isu terbaru.
Tidak hanya sebagai pengamat, tapi lakukan interaksi aktif dan positif antara sesama user atau gamer. Jangan malu bertanya dengan mereka yang sudah lebih dulu terjun dalam dunia e-Sports. Keuntungan lain seperti info even dan turnamen juga bisa kalian temukan di sini, bahkan bila beruntung mungkin ada pihak perusahaan yang ingin menggaet kamu atau timmu sebagai sponsor resmi.
3. Lakukan Bertahap dan Antisipasi Kegagalan
Sampai tahapan ini sebenarnya sudah lumayan dan mungkin kalian sudah berhasil mengenyam kesuksesan di berbagai turnamen e-Sports, sebelum satu kekalahan yang membuat kalian begitu terpukul…Jangan putus asa lalu mundur untuk berjuang, karena kalah juga merupakan bagian dari pendewasaan. Sabar dan lakukan semuanya secara bertahap!!
tips_menjadi_gamer_profesional-07Selain itu cobalah untuk tetap menyeimbangkan kehidupan sehari-harimu, entah sekolah atau bekerja, dengan jadwal latihan dan turnamen yang kalian ikuti. Hubungan teman dan keluarga yang tetap terjalin baik juga berarti menjaga para motivator atau penyemangat setia kalian selama pertandingan…
4. Pilih ‘Senjata’ atau Gaming Gear Mumpuni
Sudah mulai termotivasi? Bila iya, silahkan perlengkapi dirimu dengan dukungan gaming gear memadai, dalam artian tidak terlalu mahal tapi cukup terjamin kualitasnya. Sejumlah vendor telah menyediakan ragam pilihan gear yang ‘ramah’ terhadap para gamer, dengan mengkhususkan pada elemen tertentu dari sebuah game.
tips_menjadi_gamer_profesional-06Satu set gaming gear yang biasanya menjadi modal utama bagi para gamer pro bertanding terdiri dari MousePadKeyboard, dan juga Headset. Tidak harus dari merek yang sama, tapi lebih disesuaikan dengan fungsi penggunaannya dan benefit yang didapat untuk jenis game tertentu. Cara lain adalah dengan rajin ikutan tourney berhadiah gaming gear dari sponsor terkemuka 
5. Perluas Wawasan dan Kembangkan Taktik Jitu
Setelah melatih skill dasar, tentu langkah selanjutnya adalah mengembangkan berbagai kombinasi baru menghadapi berbagai tipe permainan lawan. Jangan cepat puas sudah mengalahkan semua temanmu di warnet! Perluas targetmu dan cari ‘referensi‘ gaya permainan berbeda dari rekam jejak para gamer profesional di dunia. Sama seperti saat menonton permainan catur, kita dapat lebih tajam menganalisa langkah-langkahnya ^_^
tips_menjadi_gamer_profesional-05Untungnya, hal seperti ini sudah jauh lebih mudah didapatkan melalui layanan streaming kompetisi game, atau video upload dari Youtube, bila ingin ‘mengintai’-nya. Simak secara seksama bagaimana aksi mereka dalam ganking atau escaping, pembagian tugas dari tiap karakter, pilihan item dan senjata yang digunakan. Terlalu ‘imba‘ dan bikin minder? Jangan pesimis, para gamer pro ini juga butuh waktu lama untuk menyelaraskannya dan tidak terjadi instan. Disinilah kalian harus dapat menanam motivasi besar untuk bisa mengunggulinya!

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan jangan berkata kasar
dilarang post link Video18++ atau yang berbau porno
Dilarang Spam
harus saling berbagi dengan yang lainnya